Murai Batu Burung yang sedang Naik Daun

Sempat saya mengunjungi tetangga dan melihat deretan kandang burung kicau yang lumayan banyak. Saya sendiri termasuk hobiis burung terutama burung merpati. Tetapi ah apa salahnya sih saya menengok 'keluarga' kicauan. Ternyata burung ini memiliki warna yang unik ya hhehe, maklum baru liat, eh tapi burung kicau emang rata-rata unik-unik warnanya :D

Nah burung murai batu ini sebenarnya berasal dari keluarga murai. Selain murai batu ada juga murai daun atau orang lebih mengenalnya dengan istilah cucak ijo, murai biasa atau disebut kacer. Nah yang paling terkenal dari keluarga si murai ialah murai batu. Murai batu sendiri terdiri dari beberapa jenis murai batu. Yaitu ada murai batu aceh, medan, lampung, nias, borno dll. Biasanya di kelompokkan berdasarkan daerah asalnya. Oh ya satu lagi bukan dari daerah asalnya saja dikelompokannya melainkan ada perbedaan yang lumayan mencolok dari anggora tubuhnya. Murai ini memiliki suara kicauan yang beraneka ragam, tidak seperti binatang kebanyakan hanya memiliki 1 suara saja tetapi murai batu memiliki banyak bunyi. Karena kicauan dari burung ini beraneka ragam

Harga murai batu pun beraneka ragam, dari yang bahan sampai yang sudah jadi. Tapi saya tanyakan ketetangga saya harganya cukup fantastis juga yah untuk ukuran burung kecil. Harganya sekitar 300 ribu (bahan) sampai jutaan jika sudah jadi. Apalagi jika sudah menang lomba, wah pasti deh hargaya melambung tinggi kaya sembako :D

0 Response to "Murai Batu Burung yang sedang Naik Daun"

Post a Comment

wdcfawqafwef