Solusi BBM Error di Android Ginggerbread

Akhir- akhir ini bbm for android untuk Android OS Ginggerbread sedang mengalami error. Ada ada saja errornya mulai dari pesan terkirim tetapi lawan chat kita tidak bisa membalas alias ceklis terus, ada juga error dengan kita tidak bisa mengirim pesan atau gambar speaker di bbm. Saya juga bingung apa penyebab pastinya BBM error di OS Ginggerbread ini. Saya mencoba berbagai cara untuk mencari masalahnya dan mencari solusinya. Berikut hasil ngulik saya

Solusi BBM Error di Android Ginggerbread


Dugaan BBM Error di OS Ginggerbread

1. Suport BBM Ginggerbread Dihentikan
Dugaan saya yaitu pihak RIM atau yang bertanggung jawab akan hal ini akan menghentikan support BBM-nya untuk pengguna Ginggerbread, tetapi sampai saat ini saya belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak official berkaitan dengan hal ini, jika teman ada yang mendapatkannya tolong di share yah.

2. Jaringan Jelek
Biasanya dengan koneksi operator biasa BBM yang saya gunakan lancar-lancar saja. tidak ada gangguan yang berarti sama sekali, jikalau ada gangguan tinggal matikan biasanya sudah normal kembali. Tetapi akhir-akhir ini tidak bisa, mulai dari BBM ceklis sampai speaker dan chat tidak bisa masuk. Saya menduga ada dukungan yang 'hilang' dari BBM untuk pemakaian data, entah dari sisi aplikasi, jaringan atau di sisi server BBM-nya

3. Versi yang ketinggalan
Saya sempat mencoba upgrade ke versi BBM Ginggerbread yang terakhir dan sempat bisa untuk beberapa saat tetapi akhirnya 'down' juga.

Solusi BBM Ginggerbread Error

Solusi BBM Error di Android Ginggerbread


Dari error-error yang ada saya mencoba beberapa cara sob diantaranya adalah :

1. Upgrade/Downgrade BBM
Upgrade atau downgrade BBM kita, bisa cari di internet versi berapa yang kita mau. tetapi saya rekomendasikan menggunakan BBM versi 1.0.5.13. Karena versi ini yang saya install dan terkadang bisa dipakai walau edan eling kata orang sunda sih.

2. Gunakan koneksi yang stabil
Terakhir saya mengganti kartu dengan operator yang sinyalnya bagus didaerah saya dan bisa digunakan sob, walau ga stabil tapi ini aga mendingan. Terakhir saya memakai koneksi wifi dan berjalan mulus sob.

Nah dari solusi diatas semoga ada yang nyangkut yah yang bisa berasil dengan Ginggerbread teman. Jika ada solusi lain tolong kasih saya info yah okeh.

0 Response to "Solusi BBM Error di Android Ginggerbread"

Post a Comment

wdcfawqafwef